Pengembalian 40 Motor Barang Bukti Kasus Korupsi DPRD Sukoharjo 1999-2004, Kapolres Tunggu Surat Sekwan

Rabu, 28 Agustus 2019 : 19:03
SUKOHARJO - Sebanyak 40 sepeda motor merk Honda Supra, barang bukti kasus korupsi pengadaan sepeda motor anggota DPRD periode 1999-2004, mangkrak di garasi sisi timur Kantor DPRD Sukoharjo.

Informasi yang didapat kricomnews.com, Rabu ( 28/8/2019), barang bukti tersebut dititipkan oleh Polres Sukoharjo sejak 8 Desember 2016 silam.

Mengingat tak lama lagi DPRD Sukoharjo bakal menempati gedung baru di daerah Mandan, Sukoharjo Kota, maka Polres Sukoharjo dalam waktu dekat segera menyerahkan 40 unit sepeda motor tersebut ke Pemkab Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, pihaknya sudah menerima legal opinion (pendapat hukum) dari Kejaksaan atas status hukum barang bukti tersebut.

"Saat ini tinggal membuat berita acara penyerahan barang bukti. Kami menunggu surat dari Sekwan untuk mengakomodir mewakili penerima motor untuk selanjutnya diserahkan ke Pemkab Sukoharjo," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, secara prosedur hukum, hal itu diperbolehkan, asalkan Sekwan membuat suara kuasa atas 40 mantan anggota DPRD Sukoharjo periode 1999-2004 ini. Dari sejumlah nama yang tertera dalam STNK, diketahui sudah meninggal dunia.

Dasar pengembalian barang bukti ke Pemkab Sukoharjo, dikatakan Kapolres, karena sepeda motor atas nama pribadi masing - masing anggota dewan saat itu.

"Pada saat kasus tersebut diusut, yang diusut adalah kolektif, bukan orang per orang. Karena itu, barang bukti akan dikembalikan ke institusi.Kami serahkan ke Pemkab dan bukan ke pemilik kendaraan,” tutupnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Editor: Awang
Share this Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com