Wanita Pemilik Akun Facebook Hina Presiden Jokowi, Menangis Minta Maaf dan Tak Ditahan

Rabu, 03 Juli 2019 : 11:27
KRICOKNEWS - Ida Fitri (44) warga Desa Kalipucung, Sanankulon, Kabupaten Blitar yang diduga mengunggah hinaan kepada Presiden Joko Widodo di akun media sosial Facebook menjalani pemeriksaan di Polres Blitar Kota.

Selama proses pemeriksaan perempuan tersebut tampak berkali-kali menangis dan meminta maaf kepada petugas kepolisian. Ia bahkan mengucapkan permintaan maaf kepada awak media usai dimintai keterangan polisi.

"Saya mohon maaf pak. Saya mohon jangan ditahan. Anak saya sakit pak, saya rawat sendiri di rumah sekarang. Gimana mereka kalau saya ditahan," ujarnya kepada petugas kepolisian saat akan keluar ruangan.

Ia juga mengaku setelah menggungah hinaan kepada Presiden Joko Widodo, beberapa kali mendapat telepon dari orang tak dikenal yang isinya berupa ancaman.

Akun Facebook Aida Konveksi sendiri sudah hilang setelah unggahan hinaannya kepada Jokowi viral di media sosial. Hingga kini belum diketahui apakah yang menghilangkan akun tersebut sang pemilik sendiri atau sengaja diblokir oleh Facebook.

Namun berdasarkan keterangan yang bersangkutan mengaku akun Facebook hilang tanpa sengaja sejak Senin malam.

"Menurut yang bersangkutan, facebooknya itu langsung hilang begitu saja pada Senin malam. Langsung terhapus, tapi masih didalami lebih lanjut keterangannya," ungkap Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono saat dihubungi wartawan, Selasa malam (2/7/2019).

Sebelumnya sebuah unggahan di facebook yang menghina Presiden Joko Widodo sempat viral. Dalam postingannya akun Facebook Aida Konveksi ini menuliskan unggahan foto Joko Widodo seperti mumi dan seekor anjing disampingnya pada 19 Juni 2019. Selanjutnya akun tersebut menuliskan 'The new Firaun....', dan 'Iblis berwajah anjing'.

Beberapa warganet mengunggah tangkapan layar postingan tersebut di akun instagram serta membagikan di beberapa grup.

Tak hanya itu, warganet juga menandai akun Humas Polres Blitar Kota dan akun pribadi Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar guna ditelusuri lebih lanjut. (Mia/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com