Terduga Teroris yang Diamankan di Ponorogo Sering Jadi Imam Salat dan Penceramah di Masjid

Senin, 01 Juli 2019 : 12:51
KRICOMNEWS - BTK, terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88 yang di Kecamatan Sampung, Ponorogo, dianggap masyarakat sebagai tokoh agama di lingkungan tempat tinggalnya.

Ketua RT 18 RW 06 Zainuddin menyebut bila BTK beberapa kali sering mengisi kajian keagamaan di masjid kompleks perumahan tempat tinggalnya di Perumahan Griya Siman Permai (Grisimai).

"Di masjid sering ngisi pengajian, bahkan pas tarawih bukan Ramadan kemarin juga," ujar Zainuddin pada Senin (1/7/2019).

Pengakuan serupa juga disebutkan tetangga terduga teroris, Sudoyo, yang menyatakan BTK merupakan salah satu tokoh yang kerap kali menjadi imam dan mengisi agama di masjid kompleks perumahan.

"Sehari-hari umum pakaiannya, sering ngimami dan ngisi pengajian juga di masjid, celananya biasa juga. Tidak ada yang mencurigakan," tambahnya.

Sudoyo mengaku terkejut dengan penangkapan BTK oleh Densus 88 lantaran diduga terkait jaringan teroris. "Sebagai tetangga kaget juga saya. Selama ini biasa saja, tidak ada yang mencurigakan," pungkasnya.

Sebelumnya pada Minggu siang (1/7/2019) Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris berinisial BTK di Jalan Desa Pohijo, Kecamatan Sampung, Ponorogo.

Selanjutnya kepolisian melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Perumahan Griya Siman Permai Blok CC Nomor 14, Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. (Mia/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com