Prihatin Terhadap Pemecatan Rumini, FBR Siap Kerahkan Anggota Kawal Kasus Ini

Rabu, 03 Juli 2019 : 23:10
KRICOMNEWS - Direktur bagian hukum Forum Betawi Rempug, Amsori mengaku terus memantau perkembangan kasus Rumini. FBR menilai pemecatan yang dialami oleh Rumini pasca keberanian guru honorer ini mengungkap dugaan korupsi di SDN 02 Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan ini terlalu berat sebelah.

"Kami sangat menyayangkan atas sikap dinas terkait terhadap Rumini, seharusnya langkah seperti yang dilakukan guru itu mendapat penghargaan, lebih lagi perlindungan untuk ungkap dugaan pungli," terang Amsori kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Amsori menegaskan, dalam Peraturan Pemerintah No. 74 tahun 2008 tentang Guru pun telah ditegaskan, bahwa guru berhak mendapat perlindungan dalam melaksanakan tugas dalam bentuk rasa aman dan jaminan keselamatan dari pemerintah, pemerintah daerah, satuan pendidikan, organisasi profesi guru, dan/atau masyarakat sesuai dengan kewenangan masing-masing.

"Kami sangat menyayangkan atas sikap dinas terkait terhadap Rumini, seharusnya langkah seperti yang dilakukan guru itu mendapat penghargaan, lebih lagi perlindungan untuk ungkap dugaan pungli," terang Amsori.

Meski begitu, adanya peristiwa pemecatan guru honorer Rumini, FBR bakal mengerahkan pasukannya untuk mengawal dan mendukung kasus tersebut. Dalam wujud pendukungan kali ini FBR Pusat memerintahkan FBR daerah Tangsel untuk sigap mengawal kasus Rumini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rumini, mantan guru honorer di SDN 02 Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel, dipecat Diseikbu Tangsel lantaran berupaya mengungkap dugaan pungli disekolahnya. (Gun/Aan)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com