Polresta Surakarta Ciduk 13 Orang Terkait Narkoba, 4 Orang Pelaku Lama

Selasa, 09 Juli 2019 : 22:02
SOLO - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Kota (Polresta) Surakarta berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba dengan menangkap 13 tersangka selama tiga minggu terakhir. Dari 13 tersangka ini terdiri mulai dari pengguna hingga pengedar. Bahkan, 4 tersangka diketahui merupakan redisivis.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo melalui Kasatres Narkoba Polresta Solo, Kompol Sugiyo saat merilis tersangka bersama barang bukti di Mapolresta setempat, Selasa (9/7/2019) penangkapan 13 merupakan hasil penangkapan periode Juni - awal Juli.

"Ini hasil operasi selama tiga minggu terakhir, dari bulan Juni sampai awal Juli. Kegiatan ini akan terus kami lakukan, untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Surakarta," kata Sugiyo.

Menurut Sugiyo, para pelaku kasus narkoba ini modus pengedarannya menggunakan metode konvensional, dimana pengiriman menggunakan kurir yang kemudian diedarkan dalam bentuk kemasan kecil – kecil.

Setidaknya dari pengungkapan ini, polisi dapat mengamankan sejumlah barang bukti berupa sabu seberat 11,88974 gram, 28 butir pil alprazolam dan 1 butir inex. Selain itu, juga diamankan barang bukti, 12 handphone, 6 unit sepeda motor beserta sejumlah paket dan alat penghisap sabu-sabu.

Para tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 132 dan atau Pasal 112 ayat 1 dan atau Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara.

"Alhamdulillah, dari hasil pengungkapan saat ini, untuk wilayah Kota Solo kami dapati sudah mulai menurun. Kami akan tetap bersinergi dengan BNNK Surakarta maupun instansi yang lain sejalan dengan penegakan hukum dengan upaya - upaya prefentif," pungkas Sugiyo.
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com