Pecatur Putra Indonesia Raih Juara III dalam Asian Junior dan Girl Championship 2019

Selasa, 09 Juli 2019 : 21:52
KARANGANYAR - Pecatur putra asal Vietnam Nguyen Anh Khoi terus melaju hingga akhirnya tampil sebagai juara dalam event catur junior tingkat Asia, Asian Junior dan Girl Championship 2019 yang berakhir di Lor Inn Solo, Senin (8/7) tadi malam.

Pecatur yang memiliki gelar Master Internasional (IM) itu di babak terakhir berhasil meraih point maksimal 8 dan tidak terkalahkan di 9 babak yang dimainkan dan berhasil meraih medali emas.

Juara kedua diraih pecatur asal India Raghunandan Kaumandur dengan mengumpulkan point 7. Indonesia meraih juara ke tiga yakni medali perunggu dipersembahkan oleh FM Catur Adi Sagita yang meraih 6 point.

Sedangkan di bagian putri, pecatur Kazakstan Master Fide Wanita Assel Serikbay menjadi juara pertama dengan mengumpulkan 7 point. Assel Serikbay berhasil menyisihkan dua saingan beratnya pecatur asal India yakni Vantika Agrawal dan Aakandha Hagawane.

Sayang dalam event kali ini, pecatur putri Indonesia Dita Karenza, Umi Fisabililah, Juwita Ardelia, dan Diajeng Siggih yang sebelumnya berada di urutan 4 – 5 akhirnya terlempar di urutan 7 hingga 10.

Untuk kategori catur cepat, Indonesia meraih satu medali perak melalui Novendra Primasworo dan medali perunggu di catur kilat atas nama pecatur putri Juwita Ardelia. Kabid Binpres PB Percasi Kristianus Liem sendiri kejuaraan catur junior Asia yang berlangsung sejak awal Juli itu berlangsung cukup ketat.

"Hasil yang diraih pecatur Indonesia, cukup memadai. Disamping itu mereka juga belum begitu banyak bertanding di event internasional dan masih miskin pengalaman," tuturnya.

Kejuaraan catur junior Asia yang diikuti 67 pecatur dari 11 negara resmi ditutup semalam oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono yang didampingi wakil ketua II PB Percasi Wily Yosef.

Dalam sambutannya Bupati Juliyatmono merasa bangga, event internasional yang digelar di di Lor Inn Hotel tersebut masuk wilayah Kabupaten Karanganyar. Sehingga menjadi ajang promosi pariwisata Karanganyar bagi para peserta.

Disamping itu Bupati juga sampaikan siap jika suatu saat kabupaten Karanganyar kembali mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah, tidak hanya bagi cabang olahraga catur namun juga bagi cabang olahraga yang lain.

“Tentunya kami siap. Apalagi kabupaten Karanganyar banyak memiliki potensi yang bisa ditawarkan bagi Negara lain terutama obyek wisata alam yang dinilai menjadi daya tarik bagi para peserta," tandasnya.
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com