LBH Keadilan Siap Dampingi Rumini Selesaikan Pemecatan Sepihak Ke Meja Hijau

Selasa, 02 Juli 2019 : 22:17
KRICOMNEWS - Selain menyayangkan sikap diamnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangerang terhadap kasus Rumini, ahli hukum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan, Abdul Hamim menduga ada pihak-pihak dilingkungan tersebut yang tidak suka terhadap orang semacam Rumini yang kritis soal praktek pungutan-pungutan di sekolahan.

Ini bisa dilihat dengan dengan diberhentikannya Rumini dari pekerjaannya. Yang berarti, pihak Pemkot Tangerang Selatan anti kritik. Karena pemecatan itu dinilai sepihak itu pun dirasa sangat pantas dibawa ke ranah hukum.

"LBH Keadilan menaruh perhatian terhadap persoalan yang dihadapai Rumini, oleh karena itu kami siap memberikan bantuan hukum untuk mecari keadilan bagi Rumini. Sebagai warga negara yang merasa dirugikan, maka Rumini bisa menempuh jalur hukum membawa ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) agar surat pemecatannya dibatalkan," terang Abdul Hamim Jauzie saat ditemui wartawan, Selasa (2/7/2019).

Tak hanya itu, pemecatan yang dilakukan Kepala Disdikbud Tangsel Taryono terhadap Rumini, ungkap Abdul, dinilai sepihak.

Langkah yang diambil Pemkot Tangsel soal pemecatan Rumini, itu dinilai terkesan melegalkan praktek pungli dan melanggar hak asasi manusia.

"Kami tidak kaget dengan peristiwa pemecatan itu. Siapa saja yang keras menyuarakan ketidakberesan sekolah, bisa bernasib sama dengan Rumini. Penguasa tidak senang dengan adanya orang semacam Rumini yang katanya sering mengkritisi pungutan-pungutan di sekolahan, sehingga wajar Rumini disingkirkan karena membuat gaduh dan mengganggu kenyamanan sekolah," katanya.

Kendati begitu, guna mengawal langkah-langkah Rumini untuk mencari keadilan, LBH Keadilan mengaku siap memfasilitasi keperluan Rumini untuk menempuh jalur hukum sampai tuntas.(Sus/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com