Inspektorat Tangsel Terjunkan Tim Tangani Kasus Rumini

Selasa, 02 Juli 2019 : 22:50
KRICOMNEWS - Setelah dinianggap tak ada respon terhadap kasus pemecatan Rumini, Guru honorer yang telah mengungkap dugaan tindak pidana korupsi, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya mulai bereaksi.

Selama empat belas hari, pihak inspektorat Pemkot Tangsel dijadwalkan memeriksa semua pihak terkait kasus Rumini guru honorer yang diberhentikan setelah melaporkan dugaan korupsi dilingkungan sekolah tempatnya mengajar.

Kasus Rumini sendiri sempat mengguncang dan menghebohkan dunia pendidikan. Pasalnya, mantan guru honorer di SDN 02 Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel, itu sempat berupaya membongkar adanya dugaan pungli disekolahnya.

Namun niat guru honorer ini justru berbuah pahit bagi dirinya. Dimana Rumini dipecat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangsel.

Kepala Inspektorat Tangsel Uus Kusnadi, kepada kricomnews.com mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus atas perintah Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Tim bentukan inspektorat dalam kasus Rumini, bakal meminta klarifikasi dari pihak yang terkait.

"Wali Kota menugaskan inspektorat untuk melakukan pemeriksaan khusus (Riksus) terhadap kasus Bu Rumini. Surat perintah tugas mulai hari ini sampai dengan 14 hari kedepan," terang Uus Kusnadi kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

Hanya saja, Uus Kusnadi enggan menjelaskan siapa saja yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Apakah inspektorat bakal memanggil wali murid sebagai saksi dalam dugaan pungli di SDN 02 Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel.

"Inspektorat belum turun, tapi hari ini baru melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket). Soal pemanggilan saksi saya belum bisa informasikan, yang pasti kita klarifikasi semua pihak tekait," jelas Uus Kusnadi.

Informasi yang diperoleh kricomnews.com, dalam penanganan kasus Rumini, Inspektorat Tangsel bakal mengerahkan 6-7 anggotanya. Inspektorat dalam kasus ini tidak berjalan sendiri, melainkan bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (Sus/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com