Solopeduli Bantu Korban Banjir Sulawesi Tenggara

Selasa, 18 Juni 2019 : 11:39
KRICOMNEWS - Peduli korban banjir di desa Samandete Transmigran Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Solopeduli salurkan bantuan sembako bagi bagi para korban banjir yang sampai saat ini masih terisolir.

Pasalnya di wilayah tersebut masih terendam banjir setinggi dada orang dewasa. Direktur Solopeduli, Sidik Anshori melalui rilis yang diterima sampaikan banjir yang telah berlangsung beberapa hari ini menutup akses bantuan imbas dari banjir yang belum juga surut.

Masyarakat yang terdampak lanjutnya sangat membutuhkan bantuan sembako, baju dan selimut. Selain itu warga juga banyak yang mengeluhkan penyakit gatal-gatal, batuk-batuk dan diare.

"Kami (Solopeduli) merencanakan memberikan bantuan obat-obatan dan tim medis untuk membantu mereka pada bantuan tahap kedua," jelas Direktur Solopeduli, Sidik Anshori.

Untuk itulah pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar membantu para korban banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara yang sangat membutuhkan makanan siap saji, pakaian, juga air mineral dan obat-obatan.

"Tahap pertama, berupa penyaluran bantuan sembako. Tahap selanjutnya kami masih menunggu hasil assesmen relawan kami yang disana, dan menunggu perkembangan,” imbuh Sidik Anshori.

Sementara itu Syukri, salah satu relawan Solopeduli sampaikan bantuan logistik di area tersebut baru bisa masuk secara bertahap pada kemarin Minggu kemarin. Sebelumnya supply bantuan hanya bisa dilakukan dengan bantuan helikopter.

"Untuk beberapa hari ke depan kami masih akan terus disini untuk proses assesment wilayah dan penyaluran bantuan," pungkas Syukri. (Dia/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com