Presidium GNR: Tidak Bisa Tuntaskan Kasus Pungli, Airin Jangan Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Minggu, 30 Juni 2019 : 16:08
KRICOMNEWS - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Presidium GNR, Choir Syarifuddin menilai kasus Rumini, guru honorer di Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) yang dipecat.

Setelah mengungkap dugaan terjadinya pungutan liar (pungli) di sekolah tersebut bisa menjadi batu ganjalan Wali Kota Airin Racmi Diany untuk menduduki salah satu menteri dijajaran kabinet Jokowi periode dua.

Menurut pria yang akrab disapa Ucok, bila Airin masuk kedalam jajaran kabinet jilid II Presiden Jokowi, namun kasus Rumini tidak ada penyelesaian termasuk persoalan pungli pendidikan di Tangsel akan selalu menjadi perdebatan diseluruh relawan Jokowi secara nasional.

Apalagi, ungkap Ucok, persoalan pungli sangat berbahaya dalam pemerintahan Jokowi.

"Pungli pendidikan ini sangat krusial sekali, apalagi dalam pemerintahan Jokowi yang menentang keras keberadaan pungli. Jika Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tidak bisa menuntaskan persoalan itu, kita akan dorong kalau Airin jangan sampai menjadi menteri di kabinet Jokowi," kata Ucok pada wartawan, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Ucok, pihaknya berinisiatif akan mengerahkan relawan Jokowi untuk membuat hastag #BatalkanAirinJadiMenteri dalam jaringan media sosial antar relawan seluruh Indonesia.

Hastag itu akan menilai ketidakpuasan bahwa Wali Kota Airin Rachmi Diany tidak sanggup menuntaskan pungli.

"Kita akan dorong para relawan Jokowi untuk menaikkan hastag #BatalkanAirinJadiMenteri. Hastag itu akan terjadi jika Airin gagal menuntaskan persoalan pungli di Tangsel, apalagi jika persoalan pungli di Tangsel hanya berhenti ditengah jalan, hastag tersebut akan kita naikkan. Persoalan pungli itu harus tuntas pokoknya," tegas dedengkot aktivis 98 ini.

Akhir-akhir ini terdengar santer satu posisi kursi menteri di Kabinet Presiden Jokowi jilid II ini akan diduduki oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (Aan/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com