Lirik AMDK, PUDAM Tirta Lawu Rogoh Rp2,5 Miliar

Sabtu, 15 Juni 2019 : 07:33
KRICOMNEWS - Trobosan terus dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar.

Rencananya, badan usaha milik Kabupaten yang berada dibawah kaki Gunung Lawu ini menginvestasikan dana sebesar Ro2,5 miliar untuk membangun pabrik air minum dalam kemasan (AMDK).

Direktur PUDAM Tirta Lawu Karanganyar, Prihanto, mengatakan rencana membangun pabrik air minum dalam kemasan itu telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten.

Selain untuk membangun gedung, investasi sebesar itupun dialokasikan untuk pembelian alat-alat produksi, laboratorium AMDK.

"Proses persyaratannya seperti IMB tengah kami persiapkan. Untuk lahan yang akan dijadikan lokasi pabrik, sudah ada,” kata Prihanto, seusai halal bI halal karyawan PUDAM, Jumat (14/06/2019).

Menurut Prihanto, menandai pembangunan pabrik AMDK itu peletakan batu pertama akan dilakukan pada bulan Agustus tahun 2019 dan akan lounching saat peringatan hari jadi Karanganyar ke 102 pada bulan November 2019 mendatang.

Ditambahkannya, untuk sementara, AMDK produk PUDAM Tirta Lawu ini, dipasarkan di wilayah Karanganyar. “Untuk sementara, hanya memenuhi pangsa ppasar di Karanganyar. Kita berharap, air produk PUDAM Tirta Lawu ini, menjadi tuan di rumah sendiri,” ujarnya. (Bra/Aan)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com