Keluarga Supir Bus Royal Safari yang Alami Kecelakaan di Tol Cipali Tak Percaya Penyerang Derita Sakit Jiwa

Selasa, 18 Juni 2019 : 22:37
KRICOMNEWS - Duka mendalam masih dirasakan keluarga Roni Mart Tampubolon (37) sopir Bus Royal Safari yang mengalami kecelakaan di ruas tol Cipali, pada Senin 17 Juni 2019 dini hari.

Meski jenazah Roni sendiri telah dimakamkan di Astonoloyo, Tejomoyo, tak jauh dari kediamannya di Tejomoyo RT.02 /RW.13, Telukan, Grogol, Sukoharjo.

Namun pihak keluarga sangat menyayangkan kecelakaan tersebut diduga bus yang dikemudikan Roni, telah dibajak oleh salah satu penumpang bus Royal Safari sendiri.

Adik kandung nomor dua almarhum, Daniel Christian Tampubolon (35) mengatakan, dirinya pertama kali mendapatkan kabar bus yang dikemusikan kakaknya itu dari pihak rumah makan yang biasa dipakai transit PO Safari sendiri, pada Selasa, sekira pukul 04.00 WIB.

Awalnya pihak keluarga belum yakin benar jika sopir bus, Nopol H 1469 HB yang meninggal itu adalah Roni.

"Pertama dengar kabar (kecelakaan) itu belum ada kata - kata driver meninggal. Baru setelah dari teman di PO Safari mengabarkan bahwa driver meninggal, kami sekeluarga langsung lemas dan sedih," ucapnya saat ditemui dirumah duka, Selasa (18/6/2019).

Rasa keterkejutan keluarga, ungkap Daniel semakin bertambah saat mengetahui penyebab kecelakaan itu dikarenakan kakaknya karena diserang oleh salah satu penumpang yang mengalami gangguan jiwa.

"Statusnya bekerja sebagai satpam, masak satpam alami gangguan kejiwaan. Mungkin stres karena kecapean karena perjalanan jauh,"terang Daniel setelah mengetahui identitas penyerang kakaknya setelah mendapat info dari petugas.

Menurut Daniel, sosok kakaknya yang meninggalkan satu anak itu adalah seorang pekerja yang ulet. Di PO Royal Safari, kakaknya telah bekerja selama 10 tahun. Sebelum resmi menjadi driver, kakaknya itu bertugas di bagian penjualan tiket atau agen.

"Sudah sekira 10 tahun ini dia di Safari. Awalnya di agen, terus meningkat jadi kernet dan kemudian jadi driver," ujarnya.

Seperti yang pernah diberitakan, akibat kejadian laka maut ini, sedikitnya 12 orang dikabarkan meninggal dunia termasuk Roni, sopir bus PO. Royal Safari itu. Sementara penumpang yang membajak bus, mengalami luka berat. (Bra/Aan)

Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com