Juru Parkir 'Nakal' yang Tarik Parkir Rp 50 Ribu Dilepaskan Polisi

Rabu, 19 Juni 2019 : 12:58
KRICOMNEWS - Kepolisian bergerak cepat usai viralnya video di media sosial mengenai juru parkir yang menarik karcis parkir di luar batas kewajaran di Alun - Alun Kota Malang.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna menyebut bila Polsek Klojen sudah mengambil tindakan untuk pengamanan dan memintai keterangan juru parkir bersangkutan.

"Terkait penyalahgunaan batas tarif parkir yang sudah diatur pada Perda. Jadi yang bersangkutan melanggar Perda," ungkap Komang.

Namun pihak kepolisian tak meneruskan kasus ini ke ranah pidana lantaran belum ada temuan unsur paksaan dan yang bersangkutan baru pertama kali melakukan tindakan tersebut.

"Pelanggaran Perda kami kordinasi dengan Satpol PP dan rekan Dishub. Kami belum temukan unsur paksaan, pidananya juga belum cukup karena baru sekali melakukan perbuatannya. Sudah dibebaskan," bebernya.

Terkait tindakan yang mengarah ke premanisme, Komang juga menjelaskan dalam penindakan premanisme di awali dengan pembinaan supaya memberikan efek jera.

Terlebih melihat juru parkir yang bersangkutan juga sudah dimintai untuk membuat surat keterangan bermaterai untuk tidak melakukan perbuatannya dan meminta maaf secara terbuka melalui media sosial.

"Premanisme memang ada tapi penindakannya bisa dilakukan dengan pembinaan supaya memberikan efek jera. Yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan dan permintaan maaf," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, video penarikan tarif parkir hingga Rp 50 ribu untuk satu unit bus terparkir di Alun - Alun Kota Malang. Akibat video tersebut oknum juru parkir nakal akhirnya diamankan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan diserahkan ke Polsek Klojen. (Mia/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com