HUT POM, Polisi Militer Ziarah ke Makam Pahlawan Hingga Bedah Rumah Purnawirawan

Rabu, 19 Juni 2019 : 18:50
KRICOMNEWS - Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer, Polisi Militer Polisi Militer IV/4 Surakarta ziarah ke TMP Kusuma Bhakti.

Gelaran yang dipimpin langsung oleh Komandan Denpom (Dandenpom) Solo, Letkol Cpm Gunawan Setiadi itu dalam rangkaian peringatan menyambut hari jadi Polisi Militer ke 73. Pada kesempatan itu, turut hadir beberapa purnawirawan TNI ikut berziarah.

"Kita sebagai generasi muda wajib meneruskan apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu kita. Dan sebagai bekal bagi kita sebagai TNI untuk menjadi tentara pejuang bagi negara," jelas Dandenpom Solo, Letkol Cpm Gunawan Setiadi kepada kricomnews.com, Rabu (19/6/2019).

Pihaknya, ujar Gunawan, sebelumnya juga melakukan berbagai aksi sosial. Mulai; donor darah hingga bakti sosial rehab rumah purnawirawan yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Bedah rumah ini ungkap orang nomer satu dijajaran Polisi Militer IV/4 Surakarta ini, ditujukan pada purnawirawan khususnya polisi militer yang dahulu banyak berjasa. Dimana saat bertugas banyak prestasi yang diembannya. Sehingga di pilih oleh Puspomad untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

"Bedah rumah dilaksanakan di wilayah pasar Kliwon. Untuk program memang ada kriterianya diantaranya kondisi rumah benar-benar tidak layak huni, dan sebelumnya saat bertugas banyak berjasa," imbuhnya.

Ditambahkannya, bedah rumah para purnawirawan ini tidak hanya sekali saja dilakukan. Pihaknya pun telah menggandeng RAI untuk mencari rumah purnawirawan yang memang tidak layak huni melalui CSR yang dimiliki oleh RAI.

"Untuk saat ini hanya satu, sesuai dengan kemampuan kita. Satu dulu untuk kali ini, nanti diharapkan selanjutnya bisa lebih banyak lagi purnawirawan yang kita akan bantu," jelasnya.

Ditambahkannya, Kepedulian Corps Polisi Militer ini tidak terhenti untuk kalangan internal saja. Terbukti, begitu mendengar pasokan darah di PMI Solo kosong, di penghujung bulan Ramadhan donor darah inipun digelar.

"Karena itu jadwalnya kita majukan untuk membantu memenuhi kekurangan stok darah dengan melibatkan anggota Denpom yang berjumlah sekitar 60-100 personil. Ini sebagai wujud keperdulian Denpom Solo untuk kemanusiaan," tutupnya. (Dia/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com