Dua Bulan TKI Asal Sragen Hilang di Perairan Panama, Ibu Taufik: Dia Datang dalam Mimpi dan Memeluk Erat Saya

Sabtu, 15 Juni 2019 : 22:38
KRICOMNEWS – Rasa gelisah tak ada kepastian akan nasib putarannya Taufik Rochim, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Pijilan, Jambangan, Sidoharjo, Sragen, masih dirasakan kedua orangtuanya,Ngadiman Sarifudin dan Suparti.

Bagaimana tidak, 15 Juni 2019 ini tepat dua bulan sang putra dikabarkan hilang diperairan Panama, Amerika Tengah. Hingga saat ini, meskipun Ngadiman Sarifudin dan Suparti yakin anaknya masih hidup, namun keduannya tak lagi tahu keberadaan anaknya yang kerja di Taiwan tersebut.

Keyakinan itu disampaikan keduannya saat ditemui di kediamannya. Suparti mengaku, meski dua bulan tak mendengar kabar beritanya, sebagai orang yang melahirkan putra nya itu, dirinya secara naluri ia masih yakin bahwa putranya itu masih hidup.

Keyakinan itu didapat dari mimpinya. Dalam mimpinya Suparti didatangi putarannya. Bahkan dalam mimpinya, sang putra memeluk erat dirinya.

“Sekitar pukul 03.00 WIB pagi kemarin, saya didatangi anak saya (Taufik). Di mimpi itu, dia memakai kaos ABRI dan celana jins biru. Kemudian Taufik datang lalu memeluk saya erat, badannya kekar besar dengan potongan rambut rapi,” papar Suparti dengan mata berkaca-kaca, Sabtu (15/6/2019).

Karena mimpi itulah Suparti yakin putarannya itu masih hidup. Sementara itu Muhammad Arifin (29) kakak dari Taufik mengatakan belum ada tanda-tanda titik terang mengenai adiknya.

“Kemarin 16 Mei, kami diajak pertemuan dengan pihak Perusahaan Mandiri Maritim Sejahtera dan pengacara dari Pemalang yang jadi penyalur, perangkat desa, Polisi, tapi ya belum ada hasil,” ungkap Arifin.

Hilangnya salah satu TKI asal Sragen diperairan Panama ini pun sudah diketahui Pemerintah Kabupaten Sragen. Wabup Sragen Dedy Endriyatno mengatakan kabar hilangnya Taufik diketahui dari laporan di media sosial.

Begitu mendengar ada warganya yang hilang, Pemkab,ungkap Dedy, langsung berkomunikahidup dengan BNP2TKI dan langsung di cek dengan KJRI di Taiwan.

"Sampai saat ini belum ada rilis resmi dari perwakilan. Kami dapat informasi langsung bergerak, koordinasi dengan instansi terkait,” katanya. (Bra/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com