Dekap Bantal Pink Kesayangan Putrinya, Ayah Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Jemput Jenazah Istri dan Anaknya

Minggu, 23 Juni 2019 : 10:02
Pabrik korek terbakar
KRICOMNEWS - Mata Rusmanto lembab. Pandangannya terus menatap kearah kamar jenazah RS Bhayangkara, Medan, Sumut. Tangan warga Binjai ini tak pernah lepas dari sebuah bantal berukuran kecil. Meski terlihat masih bagus, namun warna pink dibantal itu sudah lusuh.

"Ini bantal kesayangan anak saya, Runisa Syaqila. Saya tak bisa memeluk dia lagi. Hanya bantal ini yang bisa saya peluk," ujar Rusmanto lirih saat ditemui kricomnews.com di ruang tunggu RS Bhayangkara, Minggu (23/6/2019).

Istri dan kedua anak Rusmanto adalah korban yang hangus terpanggang pada peristiwa kebakaran pabrik perakitan korek api di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019).

Istri Rusmanto bernama Yunita Sari, dan kedua anaknya bernama Vinkza Parisyah (10) dan Runisa Syaqila (2).

Saat ditanya mengenai alasannya membawa bantal tersebut, seketika tangis Rusmanto pecah. Berulang kali ia menyeka air mata yang tak henti-hentinya menetes membasahi pipi tirusnya itu.

"Saya juga enggak tahu. Bantal ini terbawa gitu aja. Bantal ini juga mengingatkan saya sama anak saya itu makanya saya enggak mau ngelepasin bantal ini," ucapnya sesenggukan sambil membelai lembut bantal tersebut.

Hingga Sabtu malam, janazah yang bisa dibawa pulang oleh Rusmanto adalah jenazah kedua anaknya. Sebab, jenazah Yunita Sari belum juga teridentifikasi oleh pihak Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara. (Sua/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com