Bupati Tawarkan Rp 5 Juta untuk Bantuan Modal Usaha Baru Pemilik Warung Sate Guk-Guk

Jumat, 21 Juni 2019 : 22:17
KRICOMNEWS - Bupati Karanganyar Juliyatmono menawarkan modal bantuan usaha bagi 37 pedagang masakan daging anjing untuk beralih usaha.

Jumlah bantuan usaha yang akan diberikan Bupati sebesar Rp. 5 juta. Selain itu Bupati kepada para pedagang kuliner daging anjing untuk menutup usahanya dalam seminggu ke depan.

Alasan penutupan usaha kuliner daging anjing ini berdasarkan surat edaran dari Dirjen Kesehatan, anjing bukan salah satu hewan ternak yang dikonsumsi untuk makanan pokok.

"Selain itu anjing berbahaya bagi kesehatan karena mengandung rabies dan penyakit lainnya," ucap Juliyatmono," Jumat (21/6/2019).

Ditambahkan Bupati, pihaknya bukan bermaksud untuk mematikan rejeki para pedagang. Namun bupati meminta agar para pedagang bisa sukses lagi dengan meninggalkan jualan yang tidak higienis.

"Karenanya saya beri waktu satu minggu agar pedagang bisa berpikir untuk beralih ke jenis dagangan yang lain. Bisa jualan hek, bakso, mie ayam, rica-rica menthok, atau sate kambing,” lanjutnya.

Ditambahkan Juliyatmono jika mereka (pedagang) masih nekat berjualan daging anjing, dipersilahkan berdagang di luar wilayah Karanganyar. Jadi pilihanya hanya ada dua, berganti usaha dagangan atau berjualan di luar wilayah Karanganyar.

“Tujuan utama kita ingin menyelamatkan generasi mendatang dengan generasi yang sehat dan kuat. Jika pedagang pindah haluan maka akan lebih lancar usaha dan berkah. Rejeki akan mengikuti” pungkasnya. (Dia/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com