Belum Putuskan Terima Pinangan Partai Besar yang Melamarnya, Henry Indraguna Siap Maju di Pilkada Klaten

Rabu, 19 Juni 2019 : 19:42
KRICOMNEWS - Meski bisa dikatakan pendatang baru di blantika perpolitikan nasional saat Pemilihan Legislatif (Pileg) April lalu, melalui partai Perindo. Namun sosok Henry Indraguna mampu mengejutkan calon legislatif lainnya.

Kali ini, pengacara kondang ini pun kembali muncul menjelang perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar 2020 nanti. Rencananya, empat daerah di wilayah Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Klaten dan Solo pada 2020 ini bakal menggelar pilkada dan pilwalkot.

Kepastian kembali bertarung di perpolitikan, pilkada ini disampaikan Henry Indraguna pada kricomnews.com. Menurut Henry, keputusan tersebut mantap diambilnya setelah melihat banyaknya masyarakat di mana dalam pileg lalu menggantungkan harapan padanya.

"Saya siap ikut di Pilkada ini. Masih banyak masyarakat di dapil saya dulu yang mengharapkan saya benar-benar ikut didalam pencalonan ini," terang Henry pada kricomnews.com, Rabu (19/6/2019).

Saat ditanya, apakah dirinya tetap akan mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Solo di Pilwalkot nanti. Henry mengatakan bila Kabupaten Klaten lah yang akhirnya dipilih dirinya saat Pilkada nanti.

Henry mengatakan dirinya tak jadi ikut didalam bursa pencalonan Walikota Solo, bukan dikarenakan dirinya takut kalah lagi. Namun, keputusan memilih Klaten didasari perolehan suara saat Pileg lalu.

Dimana dari empat daerah pemilihannya, hanya Kabupaten Klaten lah yang memperoleh suara tertinggi. Atas dasar itulah, Henry bertekad membalas ketulusan warga Klaten yang telah memilihnya saat pileg lalu di Pilkada nanti.

"Saya akan buat klaten kota industri. Saya akan datangkan investor-investor luar untuk berinvestasi diklaten. Sehingga membuka lapangan pekerjaan disana," terang Henry saat ditanya program apa yang akan diusung sebagai visi dan misinya di Pilkada nanti.

Selain menjadikan Klaten sebagai kota industri, Henry pun mengusung masalah kesehatan. Poin selanjutnya yang menjadi fokus Henry adalah masalah pendidikan.

" Itu akan menjado fokus saya. Karena selama saya kemarin blusukan, itu yang menjadi permasalahan utama. Selain itu masalah air. Dan banyaknya pengangguran dan penghasilan yang minim di poin satu," terangnya.

Menurut Henry, agar bisa berlaga di Pilkada Klaten, tentu saja tak bisa menggunakan kendaraan yang sama saat pileg lalu, Partai Perindo. Di Pilkada nanti, Henry akan menggunakan partai politik yang telah memenuhi kreteria untuk mengusung kandidat di pilkada.

Namun, Henry belum bersedia menyebutkan partai politik mana yang akan dijadikan kendaraan politiknya saat pilkada nanti. Yang jelas, ungkap Henry, dirinya sudah dilamar beberapa partai besar.

"Pokoknya kejutan, saya pakai partai apa. Yang pasti, saya sudah dilamar sejumlah partai besar untuk maju di Pilkada," pungkasnya. (Aan/Irw)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com