Akhiri Masa Jabatan, Anggota DPRD Karanganyar "Ngelencer" Ke Bali

Selasa, 18 Juni 2019 : 22:28
KRICOMNEWS - Meski mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat, namun kunjungan kerja diakhir jabatan anggota DPRD Karanganyar periode 2014 - 2019 ke pulau Dewata Bali, tetap dilaksanakan.

Pantauan kricomnews.com, para legislator di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini berangkat sekira pukul  10.00 dengan menggunakan dua unit mobil milik Sekwan DPRD.

Informasi yang diterima kricomnews.com, dari salah satu sumber yang namannya enggan disebutkan mengatakan selain kalangan legislator, staf Sekwan serta tiga orang yang tercatat sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) juga ikut.

Selama tiga hari, sejak 18 Juni hingga 20 Juni 2019 mereka akan berada di Bali. Tak diketahui lokasi daerah yang akan dikunjungi para Legislator ini selama di Bali.

"Selain Bali, ada dua lokasi lagi yang akan dituju. Yaitu Kalimantan dan yang terakhir masih jadi pertimbangan, apakah hanya didalam provinsi atau ke luar provinsi lagi,"ujar sumber tersebut.

Meski tak mengetahui kemana kunjungan para legislator ini di pulau Bali, namun sumber tersebut mengatakan bila kunjungan tersebut sebagai kunjungan perpisahan untuk para anggota legislatif Karanganyar diakhir masa jabatannya.

"Tidak tahu kemana (selama di Bali) tapi itu katanya untuk perpisahan anggota DPRD periode ini,"paparnya.

Sementara itu Ketua Ormas Masyarakat handarbeni Karanganyar (Mahaka), Agus Kiswadi sangat menyayangkan adannya Kungker perpisahan tersebut.

Menurut Agus Kiswadi, seharusnya, diakhir jabatan, tak perlu diadakan Kungker kembali. Bila Kungker tersebut hanya ditujukan untuk perpisahan.

"Kenapa harus dilakukan Kungker ke Bali lagi. Bali sepertinya sudah sering banget dijadikan lokasi Kungker sejak lima tahun menjabat. Seharusnya, diakhir jabatan, mereka memilih untuk memikirkan rakyatnya diakhir masa jabatannya,"paparnya.

Selain itu, hasil Kungker selama lima tahun menjabat sebagai anggota dewan, tak pernah terlihat. Sehingga, Agus Kiswadi menilai Kungker ditengah mahalnya harga tiket pesawat ini tak ada gunanya.

"Tiket pesawat mahal. Apalagi masih ada dua kali Kungker. Idelanya, itu dana dialokasikan yang lainnya,"ungkapnya.

Terpisah, Sekertaris DPRD Karanganyar Sujarno saat dikonfirmasi membenarkan tak adannya Kungker diakhir masa jabatan anggota DPRD periode 2014 - 2019.

"Ya, bener (Kungker) ke Bali,"jelas Sujarno

Menurut Sujarno, Kungker ke Bali ini sudah diagendakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena,Kungker ini sudah sesuai dengan tupoksi pembahasan.

Hanya saja, Sujarno menolak bila dikatakan kungker kali ini sengaja digelar untuk menghibur anggota DPRD periode 2014 - 2019 yang tak terpilih kembali.

"Ini sebagai tanggung jawab kita. Istilahnya bukan perpisahan. Cuma kunjungan terakhir. Tidak ada itu  perpisahan. Toh mereka yang Kungker ini, masih ada yang terpilih lagi jadi anggota Dewan di periode baru,"jelasnya.

Sehingga, Sujarno tak menghiraukan adannya sorotan terhadap Kungker ini. Pasalnya, Kungker ini sudah masuk didalam APBD. (Bra/Tyo)

Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com