Acara 'Donor Darah Satpol PP Bhakti Masyarakat' Targetkan 1000 Pendonor

Kamis, 20 Juni 2019 : 07:47
KRICOMNEWS - Ribuan peserta dari seluruh pengawai di lingkungan pemerintah Kota Solo, TNI/Polri, Linmas juga anggota ormas berpartisipasi dalam rangkaian acara hari jadi Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta yang ke- 73 dengan acara Aksi Donor Darah Satpol PP Bhakti Masyarakat.

Bertempat di Taman Satwa Taru Jurug(TSTJ) aksi donor darah ini dibuka oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Ditargetkan bisa memecahkan rekor pendonor darah terbanyak yang saat ini dipegang oleh TNI AU Lanud Adi Sumarmo.

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo sangat mengapresiasi kegiatan kemananusiaan tersebut. Menurutnya hal paling utama yang harus dilakukan adalah memastikan kegiatan donor darah rutin dilaksanakan di masing-masing instansi.

"Yang paling utama bukan masalah pemecahan rekor terbanyak (donor darah) tapi rutinitasnya. Jadi dua bulan lagi ada kegiatan donor darah apa tidak," papar.

Diharapkan Rudy, acara serupa itu bisa digelar rutin di lingkungan Pemerintah Kota Solo khususnya. Dengan begitu tidak perlu ada rasa kekhawatiran seperti sebelumnya. Dinama setiap bulan Ramadhan stok darah di PMI selalu menipis.

"Sehingga kekhawatiran di setiap puasa dan hari raya Idul Fitri stok darah kurang karena permintaan darah meningkat namun pendonornya justru berkurang," tandasnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Pemkot Surakarta Sutarjo menambahkan Satpol PP berupaya bagaimana agar bisa berbagi kepada masyarakat sehingga dikemas acara Satpol PP Bhakti Masyarakat Dengan Aksi Donor Darah.

"Donor darah kali ini agak berbeda karena kami punya target untuk pesertanya lebih dari 600 peserta. Karena pendonor terbanyak jumlahnya 651 dan kita harus bisa lebih dari jumlah tersebut," jelas Sutarjo.

Sehingga pihaknya berupaya menghadirkan banyak pendonor dari berbagai instansi, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan masih banyak lagi.

"Total peserta yang sudah mendaftar jumlahnya sudah lebih dari 1250 pendonor. Karena tidak semua peserta yang hadir bisa diambil darahnya saya berharap setidaknya 1000 kantong darah bisa terpenuhi," pungkasnya. (Bra/Tyo)
Share this Article
Previous Article
Next Article
Copyright © 2019 Kricomnews - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com